Ophiuchus bintang ke 13 bintang baru

blogger templates

Jika selama ini kita terbiasa mengikuti ramalan bintang dalam tiap minggunya, ramalan bagaimana ke adaan keuangan minggu ini, asmara keshatan , dengan mencocokan tanggal dan bulan kelahiran kita, manun jangan kaget jika 12 rasi bintang yang udah kita kenal itu sekarang bertambah satu anggota baru,, ia Ophiuchus nama rasi baru itu, menjadi zodiak ke 13, namun bertempat di cawah sagitarius...bintang terakhir....Ophiuchus menempati tanggal 30 november sampai 17 desember.

Ophiuchus sudah ada sejak bangsa Babylonia memberi nama 13 konstelasi bintang di langit. Namun, bangsa Babylonia 'menghilangkan' Ophiuchus karena mereka ingin jumlah konstelasi sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun, dilansir dari dailymail.co.uk.



Ophiuchus dalam bahasa Indonesia berarti 'pembawa ular'. Dalam astrologi, seseorang yang berbintang Ophiucus akan memiliki umur yang panjang, kreatif, dan punya visi.

"Ini bukan sesuatu yang terjadi hari ini. Ini telah berlangsung selama ribuan tahun," kata Kunkle. "Karena perubahan kemiringan, Bumi benar-benar di sini berlaku dan matahari berada dalam konstelasi yang berbeda daripada 3.000 tahun yang lalu."


Konstelasi Ophiuchus yang terletak di dekat khatulistiwa langit dan biasanya digambarkan sebagai seorang pria perselisihan ular."Ophiuchus" berarti "ular-pembawa" dalam bahasa Yunani. Ada beberapa karakter yang berbeda dari mitologi Yunani yang Ophiuchus adalah pemikiran untuk mewakili, termasuk Asclepius penyembuh, Trojan Laocoon imam, yang dibunuh oleh ular laut, dan Phorbas, yang menyelamatkan rakyat Rhodes dari infestasi ular.
sebenarnya dalam dongeng jawa pun udah ada ....sejak jaman pewayangan dulu....rasi "Ophiuchus"  nama zodiak baru itu..dalam kisah pewayangan di sebutkan itu adalah raden Brontoseno atau bima atau werkudoro , adek ke dua putra pandawa, kesatria yang baik dan bijak sana, dimana mengisahkan raden bima , atau raden brontoseno bertarung dengan ular besar yang bernama antaboga,, yang melilit tubuh bima didalam sungai gangga, jika di ceritakan bisa lama karena tadi membahas zodiak baru bukan kisah wayang hehehehhe jadi ngawur... tapi itu benar saat langit sedang cerah bapak saya menunjukan langit....dan menjuk oitu adalah bima,,,
gbr. raden bima dan ular antaboga versi wayang

kembali ke topik utama....
Ophiuchus tanda dapat ditemukan di Zodiac sideris, yang digunakan oleh Jyotish (atau Hindu) astrolog. tanggal astrologi The Zodiac sign sideris adalah apa yang tercantum di bawah ini dan mereka berdasarkan Zodiac bergerak, bukan satu tetap kita gunakan saat ini dalam astrologi Barat. Oleh karena itu, bahwa Zodiac telah bergeser hampir satu tanda penuh dari zodiak tetap.


Jadi penggemar astrologi secara teknis harus menggunakan tanggal tersebut, yang mencerminkan keselarasan saat Matahari, Bumi dan bintang.

Ophiuchus muncul kembali dalam jajaran zodiak karena ahli astronomi dari Minneapolis, Profesor Parke Kunkle, berpendapat posisi sumbu bumi telah bergeser. Pergeseran ini menyebabkan zodiak yang semula 12 bintang menjadi 13 bintang.

Pendapat Kunkle menimbulkan pro kontra di masyarakat luas. "Dia (Kunkle) benar kalau bumi berubah, tetapi astrolog selama ini tidak mendasarkan prediksi mereka pada konstelasi bintang," ujar astrolog Jonathan Cainer.


"Sebuah bintang dinamakan atas konstelasinya, bukan pada posisi mereka di angkasa," lanjut Cainer.

Cainer mengatakan orang-orang tidak perlu mengkalkulasi ulang bintangnya setelah penambahan satu bintang Ophiuchus. "Ini penuh dengan omong kosong," kecamnya. Ayo cek lagi zodiak And, karena ada zodiak baru maka terdapat pergeseran beberapa zodiak.

-Aquarius : 17 Februari-11 Maret

-Pisces : 12 Maret-18 April

-Aries : 19 April-13 Mei

-Taurus : 14 Mei-21 Juni

-Gemini : 22 Juni-20 Juli

-Cancer : 21 Juli-10 Agustus

-Leo : 11 Agustus-16 September

-Virgo : 17 September-30 Oktober

-Libra : 31 Oktober-23 November

-Scorpio : 24 November-29 November

-Ophiuchus : 30 November-17 Desember

-Sagitarius: 18 Desember-20 Januari

-Capricorn : 21 Januari-16 Februari
semoga bermanfaat.....meskipun hanya mitos masih banyak orang yang percaya.... dengan ramalan ramalan bintang , namun semua itu hanya mitos....dan kembali kepada diri kita masing-masing dan nasib kita bukan apa kata bintang...... rasi ciptaan tuhan.....dan setiap ciptaan pasti ada tujuan.... hanya tuhan yang tahu apa rahasia di balik rasi- rasi bintang itu.... namun yang pasti itu bukan tulisan takdir untuk kita.....

refrensi : http://www.blogcatalog.com/blogs/acak-corak-informasi
wikipedia
wayang jawa



@ tuan muda khasan

0 Response to "Ophiuchus bintang ke 13 bintang baru"

Post a Comment

Terima Kasih