blogger templates

MahaDewi

Dewi dewi adalah sebuah grup musik Indonesia yang beranggotakan 3 wanita, yaitu Shinta Dewi, Purie Andriani, dan Carolina Agustine Kamarie. Dewi Dewi tergabung dalam Republik Cinta Management (RCM) yang dikomandani Ahmad Dhani.
Dewi Dewi terbentuk melalui proses audisi yang dikemas dalam sebuah paket reality show bertajuk Obsesi Dewa 19 Mencari Dewi-Dewi dan ditayangkan di SCTV. Audisi Dewi Dewi digagas oleh pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani. Dari audisi yang diselenggarakan bulan Februari-Maret 2007 di Jakarta dan Bandung ini, terpilihlah tiga wanita yaitu Shinta Dewi (Tata), Purie Andriani (Purie), dan Carolina Agustine Kamarie (Ina). Masing-masing memiliki karakter beragam yakni Tata ke Rock, Purie ke pop, dan Ina ke jazz.
Akhirnya di bulan Mei 2007, Dewi Dewi merilis album pertama mereka bertajuk Recycle +. Album tersebut sebagian besar berisi lagu-lagu lama milik Dewa 19, serta ada dua lagu baru yang menjadi hits yaitu Dokter Cinta dan Begitu Salah Begitu Benar.
Pada 1 Juni 2008, Ina resmi keluar dari Dewi Dewi. Penyebab mundurnya Ina adalah karena konsep musik Dewi Dewi yang tidak sesuai dengan idealismenya. Menjelang masuknya personel baru, Dewi Dewi berkolaborasi dengan Mulan Jameela dalam single berjudul Sakit Minta Ampun. Single tersebut terdapat pada album kompilasi bertajuk The Best of Republik Cinta Vol. 1 yang dirilis Agusutus, 2008.
Pada tanggal 1 Juni 2008, Ina resmi keluar dari Dewi Dewi. Penyebab mundurnya Ina adalah karena konsep musik Dewi Dewi yang tidak sesuai dengan idealisme jazz yang diusungnya.

Selang beberapa bulan kemudian, pada Desember 2008, Ahmad Dhani selaku pihak manajemen dari Dewi Dewi mengumumkan pembubaran grup musik tersebut.Awal Januari 2009, 2 personel Dewi Dewi muncul dengan nama Mahadewi yang mengusung konsep grup baru berbeda dengan Dewi Dewi. Debut album Mahadewi dirilis pada 27 Februari 2009 dengan judul Dewi Cinta, sementara single pertamanya, "Sumpah I Love You" telah lebih dulu dirilis bulan Januari 2009.

@ tuan muda

0 Response to " "

Post a Comment

Terima Kasih