BAIT CINTA UNTUK IBU

blogger templates
BAIT CINTA UNTUK IBU


Pagi ini, aku bahagia mendengar suaramu meski hanya di ujung telepon. Dari getar-getar suaramu, dapat kurasakan betapa besarnya kasihmu padaku. Tak pernah luntur. Tak pernah berkurang, meski aku belum mampu memberimu kebahagiaan.

Ibu, di Hari Ibu kemarin, ingin rasanya aku memberikan kado spesial untukmu. Dan aku juga ingin menghubungimu malam itu setelah seharian disibukkan urusan pekerjaan. Meski hanya sekedar untuk mengucapkan ’selamat Hari Ibu’ dan sebait ungkapan terima kasih karena sudah melahirkanku, merawatku, dan membesarkanku dengan kesabaran dan perjuangan yang tidak sedikit.

Kado spesial itu, aku menyiapkannya hingga lupa jika hari semakin malam. Aku buatkan untukmu sebuah video lagu cinta untuk ibu. Namun, karena kendala webcam notebook-ku yang beberapa kali hang, maka niat untuk menelpon ibu akhirnya terlupakan. Saat ingat, jam sudah menunjukkan pukul 22.30 WIB. Tak tega aku membangunkanmu sekedar untuk menerima sabait ucapan selamat Hari Ibu dariku. Tapi alhamdulillah, rekaman videonya sudah jadi walaupun tidak begitu sempurna.

Lagu yang kulantunkan dalam video itu adalah sebuah syair kenangan dari kakak-kakak tingkatku di kampus dulu. Tepatnya itu adalah syair nasyid dari tim Nasyid FIKRat kebanggaan kampusku, dulu. Ya, dulu. Sebab kini personilnya sudah terpencar jauh diberbagai sudut bumi mencari rizki dan karunia-Nya. Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberkahi kalian.

Lirik lagu itu sederhana, namun mendalam. Izinkan aku berbagi dan mengenang mereka dalam lagu cinta untuk Ibu. Begini lagunya,

Ibu…….
Masih ku rasakan kasihmu
Mengampuni s’gala dosaku
luruh di pangkuanmu

Ibu……
Sungguh luas lautan hatimu
Tempat cita-ku kan berlabuh
bersama ridhomu

Ibu…
Kini daku t’lah pergi jauh
Mewujudkan s’gala asaku
Inilah baktiku

reff:
Lepas nanda tuk berjuang di jalan-Nya
Relakanlah dan hapuslah air mata
Selalu kuharap rangkaian doa malammu
Yang iringi langkahku, menuju sang Kuasa

Sebuah lagu yang senantiasa mengingatkanku akan besarnya perjuangan dan pengorbanan Ibu untukku. Syair nasyid yang setiap kali kudendangkan menambah rasa cinta dan hormatku padamu, ibu. (Terima kasih kepada FIKRat yang telah memberikan nasyid kenangan yang sangat indah ini).

Dan pagi ini, aku berbahagia masih diberi kesempatan untuk mendengar suaramu. Wanita mulia yang telah melahirkanku. Wanita tegar yang telah mengajariku kegigihan. Wanita perkasa yang telah mengajariku tentang kerja keras dalam meraih cita. Wanita yang tak lelah mengajariku memandang hidup ini dengan optimisme. Sosok wanita yang mengajariku tentang visi besar dalam perjalanan mengarungi samudera kehidupan.

Ibu, surat cinta yang sekelumit ini kupersembahkan untukmu. SELAMAT HARI IBU. Terima kasih untuk segalanya. Semoga Allah membahagiakanmu hari ini hingga akhir hayatmu. Dan jangan pernah berhenti memberiku doa dan inspirasi.

I love u, Mom.

0 Response to "BAIT CINTA UNTUK IBU"

Post a Comment

Terima Kasih